Perbedaan Ayam Aduan Asli Import Dengan Silangan

Perbedaan Ayam Aduan Asli Import Dengan Silangan

Dalam dunia saya memang ada dua jenis ayam jadi pilihan banyak orang. Yang pertama adalah ayam aduan asli tanpa silangan, ataupun biasa disebut dengan ayam impor. Adalah ayam petarung silangan dengan ayam petarung lokal. Walaupun ayam petarung tersebut sudah melalui silangan, akan tetapi kualitas bertarungnya sangatlah bagus.

Karena bagi orang yang menyilangkan ayam tersebut sudah paham mengenai spesifikasi yang ada. Dengan begitu mereka mencari ayam silangan yang nantinya akan menjadi anakan yang bagus. Banyak sekali saat ini dijual di Indonesia ayam kualitas import maupun ayam kualitas silangan. Karena semakin tahun dari peminat ayam ini semakin banyak.

Tidak salah jika banyak orang tersebut memilih untuk menjadkan hobi ayam petarung ini untuk mereka. Jika sudah paham mengenai kualitas yang ada pada ayam memang sangatlah memberikan keuntungan banyak. Yang pertama untuk harga jual ayam ini memang sangat lama halal dari tahun ke tahun. Selanjutnya jika kita bisa menernakkan ayam impor kita juga mendapatkan keuntungan yang sangat banyak.

Sudah banyak juga orang yang sukses peternak ayam import. Karena mereka paham mengenai cara yang tepat untuk peternak ayam tersebut. Sebenarnya untuk memulai peternakan ayam impor ini sangatlah sulit.

Beberapa Ciri Yang Ada Pada Ayam Aduan Kualitas Import

Ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan di rumah untuk membedakan ayam yang mati dan juga ayam yang berkualitas silangan. Ayam yang memiliki kualitas import ini sangat berbeda jauh daripada kita membeli ayam kualitas silangan. Akan tetapi, untuk saat ini juga sudah banyak penjualan ayam yang berbuat curang terhadap orang yang masih awam dalam dunia ayam petarung.

Hal seperti ini yang sebenernya kita hindari agar tidak menimbulkan korban terlalu banyak. Karena kerugian yang ditaksir sangatlah besar sekali ketika kita sudah tertipu. Hal tersebut dikarenakan harga jual dari ayam impor saat ini yang sudah melambung tinggi. Bisa mencapai harga puluhan juta untuk satu ekor ayam yang memiliki kualitas import.

Yang pertama kalian dapat melihat dari segi postur ayam. Postur ayam bangkok yang asli dari Thailand memiliki postur yang besar dan juga tinggi. Selain itu, kita juga dapat melihat dari kualitas berdiri ayam tersebut. Kualitas berdiri ayam bangkok asli memiliki kualitas tegap. Berbeda pada ayam silangan. Ayam silangan memiliki kualitas yang lumayan besar akan tetapi, jika berdiri ayam tersebut berbeda jauh dari ayam kualitas import.

Selain itu, untuk meyakinkan kualitas ayam tersebut kita dapat menarungkan terlebih dahulu. Perbedaan tersebut terletak pada strategi permainan ayam dari kedua jenis tersebut. Dari jenis ayam impor, memiliki kualitas bermain dengan menggunakan teknik yang bagus. Sementara untuk ayam petarung silangan, hanya mengandalkan kekuatan tenaga saja untuk menyerang lawan.

Jadi bisa dibayangkan jika kita memiliki ayam impor dengan kualitas pertarungan yang bagus. Dengan begitu sangatlah mudah untuk mengalahkan lawan dalam waktu yang cepat. Karena orang tersebut bertarung dengan menggunakan strategi untuk mencari titik lemah lawan. Berbeda ketika ayam melawan dengan menggunakan tenaga saja, banyak yang kalah karena ayam tersebut terlalu berambisi untuk mengalahkan lawan.

Dan yang terpenting adalah dari kualitas strategi dalam mengalahkan lawan tersebut di arena pertandingan yang besar. Berikutnya Kalian juga dapat melihat harga jual ayam tersebut. Ayam impor pasti dijual dengan harga yang sangat mahal. Untuk saat ini harga dari ayam kualitas import yang siap bertarung berkisar di harga 10 juta keatas. Selain itu, Anda juga bisa memastikan untuk order ayam langsung dari negaranya sana agar bisa memastikan kualitasnya.

Itu tadi beberapa cara yang dapat kalian terapkan di rumah untuk membedakan ayam aduan kualitas import dan ayam kualitas silangan.

Tags: , , , ,